image

Rene Descartes (1596-1650) adalah seorang matematikawan, pemikir ilmiah , dan juga metafisikawan atau filsuf asal prancis yang sangat penting , dalam matematika sendiri, dia mengembangkan teknik aljabar (atau “analitik”) geometri.  dan berikut adalah kutipan kutipan terkenalnya :

“Corgito argo sum, aku berfikir maka aku ada “- Descartes

“Tidaklah cukup hnya memiliki kemampuan otak yang tinggi, hal yang utama adalah menggunakannya secara optimal. ” -Rene Descartes

” Jika Anda menjadi seorang pencari kebenaran, perlu bahwa setidaknya sekali dalam hidup Anda, Anda ragu, sejauh mungkin akan segala sesuatu.” –
Rene Descartes

” Setiap kali ada yang menyinggung perasaan saya, saya mencoba untuk mengangkat jiwa saya begitu tinggi sehingga singungan itu tidak dapat mencapainya.” -Rene Descartes

“Saya terbiasa untuk tidur dan dalam mimpi saya membayangkan hal yang sama gilanya dengan bayangkan ketika saya terjaga.” -Rene Descartes

“Sebuah negara lebih baik diatur dengan beberapa undang undang, dan hukum-hukum yang ketat. “-Rene Descartes

“membaca semua buku yang Terbaik adalah seperti bercakap cakap dengan pemikir terbaik dari abad terakhir. “-Rene Descartes

” Kecuali pikiran kita sendiri, tidak ada yang benar-benar dalam kekuasaan kita “-  Rene Descartes

“Ini hanya akan menjadi bijaksana sampai tidak menempatkan keyakinan pada yang kita bahkan pernah tertipu denganya.” -Rene Descartes

” Semuanya jelas. ” -Rene Descartes

” Bila kita tidak memiliki kemampuan untuk mengikuti apa yang benar, Kita bisa mengikuti apa yang paling mungkin.”-Rene Descartes

” Pikiran besar yang mampu melakukan kejahatan besar atau dari kebajikan besar.” – Rene Descartes

“Perjalanan ini hampir seperti berbicara dengan orang-orang dari abad lainnya.” -Rene Descartes

” Dalam rangka meningkatkan pikiran, kita harus sedikit untuk belajar daripada hanya merenungkannya”.-Rene Descartes

” Tidak ada yang begitu aneh dan begitu memukau sehingga belum dikatakan oleh seorang filsuf atau yang lain. ” -Rene Descarte

” Saya memang kagum ketika saya mempertimbangkan betapa lemahnya pikiran saya dan bagaimana rentan terhadap kesalahan. “-Rene Descartes

” Sukacita ilusi sering bernilai lebih dari kesedihan asli” -Rene Descartes

_